Rabu, 12 Februari 2014 , 07:53:00


PENAJAM-Caleg DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara dari Partai Gerindra Luther Kombong mengaku optimis dalam pemilu legislatif (pileg) 9 april 2014 target perolehan kursi di DPRD Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU)  Gerindra meraih 5 kursi.

Alasannya, kata Luther, melihat antusias dari masyarakat Kabupaten  PPU  yang menghendaki adanya perubahan besar di daerah ini. "Saya melihat antusias masyarakat PPU cukup besar menaruh kepercayaan terhadap Gerindra.

Ini analisa saya, makanya 5 kursi untuk Gerindra di PPU ini saya rasa tidak muluk-muluk. Sekarang tinggal bagaimana kerja keras semua jajaran pengurus, kader dan para calegnya agar bisa meyakinkan ke masyarakat," kata Luther kepada Balikpapan Pos  saat hadir dalam acara HUT ke-6 Partai Gerindra yang dikemas makan bersama gratis di areal pangkalan tukang ojek Pelabuhan Speedboat, Penajam, Senin (10/2) siang.

Luther mengatakan, sebagai calon DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara yang diusung Partai Gerindra, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltim-Kaltara termasuk PPU  soal pemerataan pembangunan, terutama sarana infrastruktur, pertanian, perikananan, peternakan, dan perekonomian.

"Ya saya sendiri sebagai caleg DPR RI  akan perjuangkan aspirasi rakyat. Contohnya saja masih banyak jalanan yang rusak di Kaltim (PPU)  apa terus kita biarkan. Lebih penting mana membangun bandara, dibanding jalanan  rusak di sana sini yang banyak dikeluhkan masyarakat. Jadi, menurut saya infrastruktur yang lebih penting," tegas Luther.

Tak hanya itu, Luther yang dikenal sebagai pengusaha ternama di Kaltim ini juga memperjuangkan anggaran di Kaltim-Kaltara agar porsinya lebih besar lagi, misalnya DAU (Dana Alokasi Umum) dan dana perimbangan untuk di daerah diperbesar.

Selain itu juga, ia menambahkan, program Gerindra mengenai alokasi anggaran bagi setiap desa sebesar Rp 5 miliar per tahun diharapkan dapat terwujud, kerena memang di tingkat desa itulah sebagai penggerak utama roda pembangunan. "Program Pak Prabowo setiap desa harus bisa mendapatkan alokasi dana pembangunan Rp5 miliar per tahunn," jelas Luther.

Terkait dengan pileg ini, pihaknya mengajak semua caleg Gerindra agar mau melakukan kontrak politik dengan masyarakat. "Saya mengajak semua caleg Gerindra harus mau kontrak politik dengan masyarakat. Kalau misalnya nanti  ada anggota DPRD dari  Gerindra ingkar janji, melakukan pelanggaran hukum ya harus dipecat dan diproses secara hukum," tegasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra PPU Suyadi mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa yang disampaikan Luther Kombong itu, karena Gerindra sebagai partai politik yang ikut dalam pileg dan pilpres memang punya komitmen politik yang sudah sangat jelas, yaitu harus bersih dari perilaku korupsi.

"Korupsi adalah musuh bersama, maka Gerindra harus mampu jadi panutan agar setiap anggota dewan dari Gerindra bersih dari korupsi," tandas Suyadi, caleg incumbent Dapil Sepaku ini. Karena itu, pihaknya sangat setuju para caleg Gerindra melakukan kontrak politik dengan masyarakat.

H Baharuddin Muin caleg incumbent Dapil 1 Penajam memberikan apresiasi yang besar kepada para simpatisan Gerindra di semua wilayah yang siap memenangkan Gerindra dalam pileg ini. "Saya sampaikan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang tetap setia memberikan dukungan kepada Gerindra," ucap Baharuddin, ketua Komisi III DPRD PPU ini. 

Dalam acara HUT Gerindra ini, para caleg 3 dapil sebagian hadir, baik kader dan pengurus, seperti  Suyadi (ketua), H Baharuddin Muin, Imam Rahardjo, Wahyudi Rukmana (sekretaris), Pitoyo (bendahara)  Muskarim, Yosep, Darwis Sihombing, Yudhi.  Untuk meramaikan Hari Jadi ke- 6 Gerindra, panitia membagi-bagikan jam dinding, jam tangan dan handphone secara gratis. Warga juga disuguhi aneka makanan gratis seperti bakso dan soto makasar.(red)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 04:03:00

Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M

PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagian besar masih mengalami kerusakan. Jalan yang me ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:02:00

Kolam Limbah Beroperasi Tanpa Izin

PENAJAM-Pihak Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum bisa memastikan secara akurat bahaya yang ditimbulkan dari bau busuk limbah pabri ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:02:00

Hari ini, Pengundian Nomor Kios

PENAJAM-Pada Selasa (30/9) hari ini, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmkperindag) Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pengundian nomor kio ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:00:00

Tujuh Desa Belum Serap Alokasi Raskin 2014

TANA PASER- Sedikitnya tujuh desa di tiga kecamatan seperti Desa Muara Toyu, Pinang Jatus, Kecamatan Longkali, Desa Muara Andeh,Biu, Muser dan Luan, Kecamatan Muara Sa ...

Senin, 29 September 2014 , 03:23:00

Perbakin PPU Genjot Latihan

PENAJAM- Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim),  November mendatang, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1