Senin, 29 Oktober 2012 , 09:47:00


TEWAS - Heri Pribadi alias Oneng (28) yang terbujur kaku di RS PKT Bontang.

BONTANG-Terkait kasus pembunuhan yang dialami Heri Pribadi alias Oneng (28), warga Jl Ahmad Yani pada Sabtu (27/10) sekitar pukul 00.30 Wita dinihari lalu. Jajaran Reskrim Polsek Bontang Utara dan Polres harus bekerja ekstra, dalam mengembangkan kasusnya. Hal ini terkait dengan masih buronnya pelaku yang diduga teman korban sendiri.

Kapolres Bontang AKBP Heri Armanto didampingi Kapolsek Bontang Utara AKP Bergas Hartoko tegas mengatakan, kalau anggotanya masih berada di lapangan untuk mencari tahu keberadaan pelaku pembunuhan terhadap Oneng. Sementara pemeriksaan terhadap beberapa saksi juga telah dilakukan. Termasuk Widodo, rekan korban yang sesaat sebelum kejadian bersamanya nongkrong di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun, dari pengakuan saksi menyebutkan sama sekali tidak mengenal pelaku. Walau begitu, polisi terus mengembangkan kasus agar tersangka bisa diamankan,” tegas AKP Bergas Hartoko.

Selain itu, AKP Bergas juga menduga usai melakukan aksinya dan mengetahui korbannya tewas, pelaku kemudian bersembunyi di suatu tempat, bahkan bisa jadi keluar kota Bontang. “Ada dugaan pelaku langsung kabur ke luar Bontang,” katanya.

Sementara itu, tewasnya Oneng sontak membuat keluarga, tetangga dan teman-teman kerjanya di RS PKT Bontang terkaget-kaget. Mereka tidak menyangka, lelaki yang selama ini dikenal pendiam, rajin dan sopan dalam segala hal, harus menghembuskan nyawanya dalam kondisi tragis.

“Benar-benar tidak menyangka dia pergi (tewas, red) dalam kondisi seperti itu. Anaknya sangat rajin, sopan dan tergolong anak pendiam,” kata seorang keluarga korban yang enggan disebutkan namanya.

Perasaan kaget juga dialami  Bagus (25), teman akrab korban yang mengaku sempat tidak percaya atas musibah menimpa Oneng. Sakin tidak percayanya atas berita tersebut, Bagus harus berulang kali menghubungi beberapa keluarga dan mengecek langsung jenazah Oneng di rumahnya, sebelum dimakamkan kemarin. “Ternyata dia tewas akibat ditusuk. Saya baru dengar tadi,” ujar Bagus singkat.

Bagus juga membenarkan, kalau Heri merupakan sosok yang ramah, rajin dan baik dalam bekerja. Selama ini, Oneng bekerja di Koperasi Karyawan (Kopkar) RS Pupuk Kaltim di bagian kebersihan lingkungan.  “Orangnya tidak pernah neko-neko dalam bekerja. Di antara karyawan yang lain, menurut saya Heri paling baik. Karena yang bersangkutan tidak cacat hukum dan tidak pernah membuat masalah di kantor,” sambatnya.

Baik keluarga maupun teman-teman korban, berharap kasus pembunuhan ini bisa segera terungkap dan polisi meringkus pelakunya. Selain itu, keluarga korban berharap nantinya pelaku diberikan hukuman setimpal mungkin, karena telah menghilangkan nyawa seseorang.(im/kpnn)

 
OTHER NEWS
Kamis, 18 September 2014 , 03:20:00

Bawa Sabu, Tukang Ojek Dicokok

BALIKPAPAN- Seorang tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Pasar Inpres, Kebun Sayur, Balikpapan Barat bernama Daryono (42) warga Letjen Suprapto, Balikpapan Barat ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:19:00

MUI Dukung Izin NAV Dicabut

BALIKPAPAN–Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Profesor DR KH Syarwani Zuhri mendukung langkah pemberantasan tindakan maksiat di Kota Madinatul ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:18:00

FK SAKB Berencana Lapor Polisi

BALIKPAPAN-Pembaca tentu masih ingat kasus Florence, mahasiswi S2 yang melakukan pelecehan berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) melalui sosial media. Di Ko ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:17:00

Kapolda Baru Diminta Lebih Garang

BALIKPAPAN-Setiap pergantian pejabat baru, tentunya membawa harapan baru yang lebih baik dan lebih maju dalam menjalankan tugas-tugasnya. Demikian juga pergantian Kapo ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:15:00

Serempet Honda, Fortuner Langsung Ngacir

BALIKPAPAN –Sikap ugal-ugalan sopir Toyota Fortuner berwarna putih Selasa (16/9) malam lalu, menyerempet motor Honda Supra yang dikendarai Saleh di perempatan la ...

 
SUPER LIGA
Belajar dari Masukan Mena
JAKARTA- Selalu ada pelajaran yang dapat dipetik dalam setiap kegagalan. Itulah yang ada di dalam ...
Other
 
Kaltim
66 PNS dan THL Terjaring Razia
PENAJAM- Tak kenal jera, kata itu layak dilayangkan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) da ...
Other
 
Metropolis
SEMAKIN MARAK
BALIKPAPAN- Para penjual hewan kurban mulai marak di pinggir-pinggir jalan di Balikpapan. Para pe ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Tunjuk Puskesmas Mekarsari Buka Pelayanan 24 Jam
BALIKPAPAN—Puskesmas Mekarsari ditunjuk Pemkot Balikpapan untuk menerapkan pelayanan selama ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1