Senin, 29 Oktober 2012 , 09:47:00


TEWAS - Heri Pribadi alias Oneng (28) yang terbujur kaku di RS PKT Bontang.

BONTANG-Terkait kasus pembunuhan yang dialami Heri Pribadi alias Oneng (28), warga Jl Ahmad Yani pada Sabtu (27/10) sekitar pukul 00.30 Wita dinihari lalu. Jajaran Reskrim Polsek Bontang Utara dan Polres harus bekerja ekstra, dalam mengembangkan kasusnya. Hal ini terkait dengan masih buronnya pelaku yang diduga teman korban sendiri.

Kapolres Bontang AKBP Heri Armanto didampingi Kapolsek Bontang Utara AKP Bergas Hartoko tegas mengatakan, kalau anggotanya masih berada di lapangan untuk mencari tahu keberadaan pelaku pembunuhan terhadap Oneng. Sementara pemeriksaan terhadap beberapa saksi juga telah dilakukan. Termasuk Widodo, rekan korban yang sesaat sebelum kejadian bersamanya nongkrong di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun, dari pengakuan saksi menyebutkan sama sekali tidak mengenal pelaku. Walau begitu, polisi terus mengembangkan kasus agar tersangka bisa diamankan,” tegas AKP Bergas Hartoko.

Selain itu, AKP Bergas juga menduga usai melakukan aksinya dan mengetahui korbannya tewas, pelaku kemudian bersembunyi di suatu tempat, bahkan bisa jadi keluar kota Bontang. “Ada dugaan pelaku langsung kabur ke luar Bontang,” katanya.

Sementara itu, tewasnya Oneng sontak membuat keluarga, tetangga dan teman-teman kerjanya di RS PKT Bontang terkaget-kaget. Mereka tidak menyangka, lelaki yang selama ini dikenal pendiam, rajin dan sopan dalam segala hal, harus menghembuskan nyawanya dalam kondisi tragis.

“Benar-benar tidak menyangka dia pergi (tewas, red) dalam kondisi seperti itu. Anaknya sangat rajin, sopan dan tergolong anak pendiam,” kata seorang keluarga korban yang enggan disebutkan namanya.

Perasaan kaget juga dialami  Bagus (25), teman akrab korban yang mengaku sempat tidak percaya atas musibah menimpa Oneng. Sakin tidak percayanya atas berita tersebut, Bagus harus berulang kali menghubungi beberapa keluarga dan mengecek langsung jenazah Oneng di rumahnya, sebelum dimakamkan kemarin. “Ternyata dia tewas akibat ditusuk. Saya baru dengar tadi,” ujar Bagus singkat.

Bagus juga membenarkan, kalau Heri merupakan sosok yang ramah, rajin dan baik dalam bekerja. Selama ini, Oneng bekerja di Koperasi Karyawan (Kopkar) RS Pupuk Kaltim di bagian kebersihan lingkungan.  “Orangnya tidak pernah neko-neko dalam bekerja. Di antara karyawan yang lain, menurut saya Heri paling baik. Karena yang bersangkutan tidak cacat hukum dan tidak pernah membuat masalah di kantor,” sambatnya.

Baik keluarga maupun teman-teman korban, berharap kasus pembunuhan ini bisa segera terungkap dan polisi meringkus pelakunya. Selain itu, keluarga korban berharap nantinya pelaku diberikan hukuman setimpal mungkin, karena telah menghilangkan nyawa seseorang.(im/kpnn)

 
OTHER NEWS
Kamis, 21 Agustus 2014 , 09:33:00

Hendra Banyak Melakukan Penipuan

BALIKPAPAN- Hendra (35) warga Batu Ampar, Balikpapan Utara yang diringkus Unit Jatanras Polres Balikpapan karena kasus pencurian, ternyata penjahat kambuhan. Banyak ke ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 09:32:00

UKL Polsek Utara Amankan Miras CT

BALIKPAPAN- Polsek Balikpapan Utara menggelar operasi unit kecil lengkap (UKL), Selasa (19/8)  malam di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara dan Tengah. Polisi &nbs ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 09:31:00

Api Ludeskan Enam Rumah dan Gudang

PENAJAM-Sehari setelah si jago merah mengamuk di Kota Minyak, pada Rabu (20/8) kemarin, musibah kebakaran melanda pemukiman warga di RT 05 Kelurahan Sotek, Kecamatan P ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 09:30:00

Lihat Kobaran Api, Istri Ketua RT Hembuskan Napas Terakhir

BUKAN hanya korban kebakaran di RT 05 Kelurahan Sotek yang pada Selasa (19/8) kemarin, larut dalam kesedihan karena rumahnya habis dilalap api. Kesedihan mendalam juga ...

Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:28:00

Maling Berkedok Minta Sumbangan

BALIKPAPAN- Waspada kepada para peminta sumbangan, jangan mudah percaya kepada mereka. Banyak sumbangan hanya kedok, yang ternyata uang sumbangan diembat sendiri. Satu ...

 
SUPER LIGA
Nzekou Cedera Ringan
BALIKPAPAN- Hujan deras yang mengguyur Balikpapan tak menyurutkan Persiba untuk memantapkan persi ...
Other
 
Kaltim
Pusat Sambut Baik Buluminung Jadi Kawasan Industri
PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam (Pemkab) Paser Utara (PPU) terus membangun berbagai sektor ...
Other
 
Metropolis
Tahun Depan, Fisik Jalan Tol Dimulai
BALIKPAPAN - Pelan tapi pasti, tahapan pembangunan jalan tol Balikpapan menuju Samarinda sepanjan ...
Other
 
Kecamatan
Sampah Masih Jadi Masalah
BALIKPAPAN- Meskipun Kota Beriman baru saja membawa pulang penghargaan Adipura Kencana dalam kate ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1