Senin, 29 Oktober 2012 , 09:47:00


TEWAS - Heri Pribadi alias Oneng (28) yang terbujur kaku di RS PKT Bontang.

BONTANG-Terkait kasus pembunuhan yang dialami Heri Pribadi alias Oneng (28), warga Jl Ahmad Yani pada Sabtu (27/10) sekitar pukul 00.30 Wita dinihari lalu. Jajaran Reskrim Polsek Bontang Utara dan Polres harus bekerja ekstra, dalam mengembangkan kasusnya. Hal ini terkait dengan masih buronnya pelaku yang diduga teman korban sendiri.

Kapolres Bontang AKBP Heri Armanto didampingi Kapolsek Bontang Utara AKP Bergas Hartoko tegas mengatakan, kalau anggotanya masih berada di lapangan untuk mencari tahu keberadaan pelaku pembunuhan terhadap Oneng. Sementara pemeriksaan terhadap beberapa saksi juga telah dilakukan. Termasuk Widodo, rekan korban yang sesaat sebelum kejadian bersamanya nongkrong di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun, dari pengakuan saksi menyebutkan sama sekali tidak mengenal pelaku. Walau begitu, polisi terus mengembangkan kasus agar tersangka bisa diamankan,” tegas AKP Bergas Hartoko.

Selain itu, AKP Bergas juga menduga usai melakukan aksinya dan mengetahui korbannya tewas, pelaku kemudian bersembunyi di suatu tempat, bahkan bisa jadi keluar kota Bontang. “Ada dugaan pelaku langsung kabur ke luar Bontang,” katanya.

Sementara itu, tewasnya Oneng sontak membuat keluarga, tetangga dan teman-teman kerjanya di RS PKT Bontang terkaget-kaget. Mereka tidak menyangka, lelaki yang selama ini dikenal pendiam, rajin dan sopan dalam segala hal, harus menghembuskan nyawanya dalam kondisi tragis.

“Benar-benar tidak menyangka dia pergi (tewas, red) dalam kondisi seperti itu. Anaknya sangat rajin, sopan dan tergolong anak pendiam,” kata seorang keluarga korban yang enggan disebutkan namanya.

Perasaan kaget juga dialami  Bagus (25), teman akrab korban yang mengaku sempat tidak percaya atas musibah menimpa Oneng. Sakin tidak percayanya atas berita tersebut, Bagus harus berulang kali menghubungi beberapa keluarga dan mengecek langsung jenazah Oneng di rumahnya, sebelum dimakamkan kemarin. “Ternyata dia tewas akibat ditusuk. Saya baru dengar tadi,” ujar Bagus singkat.

Bagus juga membenarkan, kalau Heri merupakan sosok yang ramah, rajin dan baik dalam bekerja. Selama ini, Oneng bekerja di Koperasi Karyawan (Kopkar) RS Pupuk Kaltim di bagian kebersihan lingkungan.  “Orangnya tidak pernah neko-neko dalam bekerja. Di antara karyawan yang lain, menurut saya Heri paling baik. Karena yang bersangkutan tidak cacat hukum dan tidak pernah membuat masalah di kantor,” sambatnya.

Baik keluarga maupun teman-teman korban, berharap kasus pembunuhan ini bisa segera terungkap dan polisi meringkus pelakunya. Selain itu, keluarga korban berharap nantinya pelaku diberikan hukuman setimpal mungkin, karena telah menghilangkan nyawa seseorang.(im/kpnn)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 Juli 2014 , 10:39:00

Tergeletak Tak Bernyawa di Kolam Ikan

BALIKPAPAN-Sekira pukul 19.30 Wita pada Selasa (21/7) malam, warga RT 36 Km 15 Karang Joang geger dengan penemuan mayat yang tergeletak di kolam ikan berukuran kecil. ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:38:00

Waspadai Modus Baru Penipuan

SAMARINDA-Su (50), warga Pondok Surya Indah, Jalan PM Noor, tak menyangka  bakal menjadi korban penipuan.  Penelepon yang mengaku dari Bank Mandiri dan memin ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:36:00

Lebaran, 2.025 Napi Dapat Remisi

SAMARINDA–Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim memberikan remisi khusus Lebaran kepada 2.025 narapidana (napi). Sebanyak 18 di antaranya ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:35:00

Si Jago Merah Mengamuk saat Salat Subuh

KEBAKARAN benar-benar menjadi momok warga Samarinda saat Ramadan ini. Betapa tidak, kemarin, sekira pukul 05.00 Wita, saat warga menunaikan salat Subuh, si jago merah ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:33:00

Jenazah Warga Filipina Diautopsi

TANJUNG REDEB- Meninggalnya Paden Fransisco Villa Raldo (61), warga berkebangsaan Filipina, di dek kapal pengangkut batu bara di muara pantai Berau, Selasa (22/7), mas ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar
PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zaka ...
Other
 
Metropolis
LANGGAR PERWALI
BALIKPAPAN- Truk kontainer ini beroperasi disiang hari. Padahal sesuai Perwali Nomor 33 Tahun 200 ...
Other
 
Kecamatan
Banyak Ceceran Tanah, Bukti Pengawasan Lemah
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan boleh bangga dengan langganan prestasi di bidang kebersihan lingkung ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1