Minggu, 28 April 2013 , 11:39:00


UPAYA PEMADAMAN : Petugas BPBK Kota Balikpapan melakukan penyemprotan. Api berhasil padam, namun genset nomor 6 hangus sehingga menyebabkan 3 wilayah mengalami mati listrik.

BALIKPAPAN- PLN di Balikpapan tak henti-hetinya dililit masalah. Belum selesai dihujat dan disumpahi warga gara-gara listrik sering padam, PLN dililit masalah lagi. Sabtu (27/) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita, satu unit mesin genset di PLTD Batakan yang berada di kawasan jalan Mulawarman RT 24, terbakar.

Kebakaran diduga dari kebocoran selang solar yang menuju ke mesin, sehingga membuat satu unit mesin genset No 6 hangus. Saat kejadian didalam ruangan mesin tersebut ada dua orang mekanik Sriyanto dan Jordi, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke tempat kejadia perkara (TKP), namun pihak BPBK tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena mesin genset masih dalam keadaan menyala.

“Pukul 20.30 Wita mendapat info dari pak Agus orang PLN wilayah 4 Balikpapan, kami langsung ke TKP, cuma permasalahannya mesinnya masih hidup terus, kami tidak bisa langsung tembak sehingga kami bersabar dan setelah 30 menit baru kami laksanakan penembakan ini,” ujar Safaruddin dari BPBK kepada Balikpapan Pos, Sabtu (27/4) malam.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, karena selain mesin, minyak yang berada di sekitar ikut terbakar. Pihak BPBK menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Yang terbakar selain satu mesin juga minyaknya, untuk melakukan kita menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Belum kita ketahui penyebab kebakarannya, ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkap Safaruddin Has.

Saat upaya pemadaman, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Balikapan turut membantu petugas memadamkan api, serta membantu pengamanan lokasi. Dari keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, akibat kebakaran tersebut tiga wilayah di Balikpapan mengalami pemadaman listrik. Tiga wilayah tersebut meliputi wilayah Sepinggan, Manggar dan Manggar Baru.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:18:00

LAKA KM 24, MAKAN DUA KORBAN

BALIKPAPAN– Pengendara bermotor sebaiknya meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Km 24 Jl Soekarno-Hatta. Jalan yang perawatannya menjadi tanggung jawab Negar ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:18:00

Gara-gara Sopir Mengantuk

BALIKPAPAN–Ari Fitri Juniansyah –disapa Ari (27), sopir mobil yang menabrak penjual buah naga di Km 24 Jl Soekarno-Hatta hingga terpental dan membuat kaki ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:16:00

Pencuri Lintas Provinsi Dicokok

TANA PASER–Jajaran Satreskrim Polres Paser, berhasil membekuk dua orang tersangka pencuri lintas provinsi yakni MK (39) dan RC (21). Keduanya melakukan kejahatan ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:12:00

Pasangan Kumpul Kebo Dirazia

BALIKPAPAN-Razia gabungan yang digelar pihak Kecamatan Balikpapan Barat (Balbar) pada Selasa (30/9) malam, tak hanya menjaring warga pendatang. Operasi gabungan meliba ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:12:00

Penikam ABG Masih Berkeliaran

BALIKPAPAN-Pihak Polsek Barat bekerja keras untuk menangkap pelaku penikaman terhadap Matsir, anak baru gede (ABG) yang menjadi korban tawuran pada Sabtu (20/9) pukul ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pancasila Sebagai Sumber Hukum
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar menjadi inspektur upacara pada Hari Kesa ...
Other
 
Metropolis
Hati-hati, Kendaraan Langsung Ditilang dan Derek
BALIKPAPAN - Ini peringatan keras bagi sopir yang doyan parkir di sembarangan tempat baik di bada ...
Other
 
Kecamatan
Menunggu Perbaikan Jalan Gunung Steling
BALIKPAPAN- Warga Gunung Steling  Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara&nbs ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1