Minggu, 28 April 2013 , 11:39:00


UPAYA PEMADAMAN : Petugas BPBK Kota Balikpapan melakukan penyemprotan. Api berhasil padam, namun genset nomor 6 hangus sehingga menyebabkan 3 wilayah mengalami mati listrik.

BALIKPAPAN- PLN di Balikpapan tak henti-hetinya dililit masalah. Belum selesai dihujat dan disumpahi warga gara-gara listrik sering padam, PLN dililit masalah lagi. Sabtu (27/) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita, satu unit mesin genset di PLTD Batakan yang berada di kawasan jalan Mulawarman RT 24, terbakar.

Kebakaran diduga dari kebocoran selang solar yang menuju ke mesin, sehingga membuat satu unit mesin genset No 6 hangus. Saat kejadian didalam ruangan mesin tersebut ada dua orang mekanik Sriyanto dan Jordi, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke tempat kejadia perkara (TKP), namun pihak BPBK tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena mesin genset masih dalam keadaan menyala.

“Pukul 20.30 Wita mendapat info dari pak Agus orang PLN wilayah 4 Balikpapan, kami langsung ke TKP, cuma permasalahannya mesinnya masih hidup terus, kami tidak bisa langsung tembak sehingga kami bersabar dan setelah 30 menit baru kami laksanakan penembakan ini,” ujar Safaruddin dari BPBK kepada Balikpapan Pos, Sabtu (27/4) malam.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, karena selain mesin, minyak yang berada di sekitar ikut terbakar. Pihak BPBK menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Yang terbakar selain satu mesin juga minyaknya, untuk melakukan kita menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Belum kita ketahui penyebab kebakarannya, ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkap Safaruddin Has.

Saat upaya pemadaman, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Balikapan turut membantu petugas memadamkan api, serta membantu pengamanan lokasi. Dari keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, akibat kebakaran tersebut tiga wilayah di Balikpapan mengalami pemadaman listrik. Tiga wilayah tersebut meliputi wilayah Sepinggan, Manggar dan Manggar Baru.(pri)

 
OTHER NEWS
Senin, 22 September 2014 , 03:59:00

Tawuran, ABG Tertikam di Dada

BALIKPAPAN-Ulah sebagian remaja di Balikpapan sudah seperti berandalan. Kalau tidak ngelem, ya tawuran.  Tawuran yang dilakukan para anak baru gede (ABG), terjadi ...

Senin, 22 September 2014 , 03:48:00

Gagal Tawuran, 21 Remaja Ditangkap Polisi

KENAKALAN remaja juga terjadi di wilayah Balikpapan Selatan. Polisi Polsek Balikpapan Selatan menangkap 21 remaja yang awalnya sok jago mau tawuran. Para remaja nakal ...

Senin, 22 September 2014 , 03:43:00

UKL Polsek Balsel Bubarkan Pesta Miras

BALIKPAPAN -Kegiatan rutin patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Balikpapan Selatan, Sabtu (20/9) malam lalu, tidak hanya menangkap remaja nakal yang hendaj tawuran. ...

Senin, 22 September 2014 , 03:43:00

Kebut-kebutan, Motor Ringsek

BALIKPAPAN- Ini peringatan bagi pengendara sepeda motor agar tidak kebut-kebutan dalam berkendara. Selain itu orangtua juga harus melarang anaknya agar tidak mengendar ...

Senin, 22 September 2014 , 03:42:00

Usai Dirazia, Salon Sepi

BALIKPAPAN- Setelah dilakukan razia dan penyegelan tiga salon di kawasan Pasar Inpres Kebun sayur, Balikpapan Barat, Minggu (21/9) siang kemarin, salon tersebut tertut ...

 
SUPER LIGA
Penentuan Juara Grup
INCHEON- Timnas U-23 akan menjalani laga penentuan juara grup E melawan Thailand di Incheon Footb ...
Other
 
Kaltim
Saloloang Dijadikan Kampung Lidi
PENAJAM- Ratusan warga menghadiri launching kampung lidi Saloloang, yang diresmikan langsung oleh ...
Other
 
Metropolis
Wawali Heru Suguhkan “Sakit Gigi”
“LEBIH Baik sakit gigi, daripada sakit hati ini, biar tak mengapa.....Rela, rela, rela aku ...
Other
 
Kecamatan
Harapan Warga RT 5 Batam Terwujud
BALIKPAPAN-Keinginan warga RT 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara memiliki fasilitas lingkungan berupa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1