Minggu, 28 April 2013 , 11:39:00


UPAYA PEMADAMAN : Petugas BPBK Kota Balikpapan melakukan penyemprotan. Api berhasil padam, namun genset nomor 6 hangus sehingga menyebabkan 3 wilayah mengalami mati listrik.

BALIKPAPAN- PLN di Balikpapan tak henti-hetinya dililit masalah. Belum selesai dihujat dan disumpahi warga gara-gara listrik sering padam, PLN dililit masalah lagi. Sabtu (27/) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita, satu unit mesin genset di PLTD Batakan yang berada di kawasan jalan Mulawarman RT 24, terbakar.

Kebakaran diduga dari kebocoran selang solar yang menuju ke mesin, sehingga membuat satu unit mesin genset No 6 hangus. Saat kejadian didalam ruangan mesin tersebut ada dua orang mekanik Sriyanto dan Jordi, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke tempat kejadia perkara (TKP), namun pihak BPBK tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena mesin genset masih dalam keadaan menyala.

“Pukul 20.30 Wita mendapat info dari pak Agus orang PLN wilayah 4 Balikpapan, kami langsung ke TKP, cuma permasalahannya mesinnya masih hidup terus, kami tidak bisa langsung tembak sehingga kami bersabar dan setelah 30 menit baru kami laksanakan penembakan ini,” ujar Safaruddin dari BPBK kepada Balikpapan Pos, Sabtu (27/4) malam.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, karena selain mesin, minyak yang berada di sekitar ikut terbakar. Pihak BPBK menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Yang terbakar selain satu mesin juga minyaknya, untuk melakukan kita menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Belum kita ketahui penyebab kebakarannya, ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkap Safaruddin Has.

Saat upaya pemadaman, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Balikapan turut membantu petugas memadamkan api, serta membantu pengamanan lokasi. Dari keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, akibat kebakaran tersebut tiga wilayah di Balikpapan mengalami pemadaman listrik. Tiga wilayah tersebut meliputi wilayah Sepinggan, Manggar dan Manggar Baru.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 21 Agustus 2014 , 10:10:00

Gagal Menjambret, Remas Payudara

BALIKPAPAN –Dua jambret baru saja ditangkap, ternyata masih ada jambret lain yang beraksi di jalanan mengincar kaum wanita. Korbannya perempuan berparas manis be ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 10:07:00

Polisi Selidiki Asal Ekstasi di Delta

BALIKPAPAN- Penyelidikan tiga tersangka pemilik narkotika jenis ekstasi sebanyak 3 butir dalam kasus pesta narkoba di Delta Karaoke and Pub, terus dilakukan Polres Bal ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 10:06:00

Riry: Rehabilitasi Harus Melalui Penetapan Hakim

KETUA Lembaga Bantuan Hukum Pemuda Pancasila (LBH PP) Kota Balikpapan Riri Azwari Lubis SH mengaku salut atas keberhasilan Polres Balikpapan menggerebek pesta ekstasi ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 10:03:00

Rumah Dinas Lurah Akan Dibongkar

BALIKPAPAN – Pembangunan proyek supermal City Center di atas lahan eks Puskib diwarnai banyak masalah. Selain menimbulkan rumah warga retak-retak, rumah dinas Lu ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 10:03:00

Istri Curiga Layaknya Pasangan Kekasih

BALIKPAPAN–Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Balikpapan masih menyidik kasus inses (hubungan seksual sedarah) yang dilakukan MN (42) dengan anak ...

 
SUPER LIGA
Nzekou Cedera Ringan
BALIKPAPAN- Hujan deras yang mengguyur Balikpapan tak menyurutkan Persiba untuk memantapkan persi ...
Other
 
Kaltim
Pusat Sambut Baik Buluminung Jadi Kawasan Industri
PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam (Pemkab) Paser Utara (PPU) terus membangun berbagai sektor ...
Other
 
Metropolis
Tahun Depan, Fisik Jalan Tol Dimulai
BALIKPAPAN - Pelan tapi pasti, tahapan pembangunan jalan tol Balikpapan menuju Samarinda sepanjan ...
Other
 
Kecamatan
Sampah Masih Jadi Masalah
BALIKPAPAN- Meskipun Kota Beriman baru saja membawa pulang penghargaan Adipura Kencana dalam kate ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1