Minggu, 28 April 2013 , 11:39:00


UPAYA PEMADAMAN : Petugas BPBK Kota Balikpapan melakukan penyemprotan. Api berhasil padam, namun genset nomor 6 hangus sehingga menyebabkan 3 wilayah mengalami mati listrik.

BALIKPAPAN- PLN di Balikpapan tak henti-hetinya dililit masalah. Belum selesai dihujat dan disumpahi warga gara-gara listrik sering padam, PLN dililit masalah lagi. Sabtu (27/) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita, satu unit mesin genset di PLTD Batakan yang berada di kawasan jalan Mulawarman RT 24, terbakar.

Kebakaran diduga dari kebocoran selang solar yang menuju ke mesin, sehingga membuat satu unit mesin genset No 6 hangus. Saat kejadian didalam ruangan mesin tersebut ada dua orang mekanik Sriyanto dan Jordi, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke tempat kejadia perkara (TKP), namun pihak BPBK tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena mesin genset masih dalam keadaan menyala.

“Pukul 20.30 Wita mendapat info dari pak Agus orang PLN wilayah 4 Balikpapan, kami langsung ke TKP, cuma permasalahannya mesinnya masih hidup terus, kami tidak bisa langsung tembak sehingga kami bersabar dan setelah 30 menit baru kami laksanakan penembakan ini,” ujar Safaruddin dari BPBK kepada Balikpapan Pos, Sabtu (27/4) malam.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, karena selain mesin, minyak yang berada di sekitar ikut terbakar. Pihak BPBK menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Yang terbakar selain satu mesin juga minyaknya, untuk melakukan kita menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Belum kita ketahui penyebab kebakarannya, ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkap Safaruddin Has.

Saat upaya pemadaman, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Balikapan turut membantu petugas memadamkan api, serta membantu pengamanan lokasi. Dari keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, akibat kebakaran tersebut tiga wilayah di Balikpapan mengalami pemadaman listrik. Tiga wilayah tersebut meliputi wilayah Sepinggan, Manggar dan Manggar Baru.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 Juli 2014 , 11:27:00

Posko Pemadam Dijadikan Arena Judi

BALIKPAPAN-Posko pemadam kebakaran yang seharusnya digunakan sebagai tempat siaga jika sewaktu-waktu terjadinya musibah, eh malah dipakai untuk bermain judi. Perjudian ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 11:26:00

Pelanggaran Berat, Sanksinya Dipecat

BALIKPAPAN-Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terpukul dengan ulah oknum pegawainya yang memanfaatkan posko pemadam kebakaran Kebun Sayur sebagai tempat ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 11:21:00

Sindikat Curanmor Tertangkap Tangan

BALIKPAPAN-Banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terungkap, tetap tak membuat gentar pelaku curanmor dalam melancarkan aksinya. Baik pelaku yang ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 11:16:00

Sebulan Koma, Kasmin Akhirnya Meninggal

BALIKPAPAN-Setelah sempat meregang nyawa satu bulan lamanya, Kasmin-korban pengeroyokan kakak beradik pada 19 Juni silam, akhirnya menghembuskan napas terakhir. Bu ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 11:14:00

Kajari Balik Tantang BMPS

BALIKPAPAN-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balikpapan, Yohanes Lakburlawal SH menyambut baik langkah Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) yang akan menyeret oknum ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar
PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zaka ...
Other
 
Metropolis
LANGGAR PERWALI
BALIKPAPAN- Truk kontainer ini beroperasi disiang hari. Padahal sesuai Perwali Nomor 33 Tahun 200 ...
Other
 
Kecamatan
Banyak Ceceran Tanah, Bukti Pengawasan Lemah
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan boleh bangga dengan langganan prestasi di bidang kebersihan lingkung ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1