Minggu, 28 April 2013 , 11:39:00


UPAYA PEMADAMAN : Petugas BPBK Kota Balikpapan melakukan penyemprotan. Api berhasil padam, namun genset nomor 6 hangus sehingga menyebabkan 3 wilayah mengalami mati listrik.

BALIKPAPAN- PLN di Balikpapan tak henti-hetinya dililit masalah. Belum selesai dihujat dan disumpahi warga gara-gara listrik sering padam, PLN dililit masalah lagi. Sabtu (27/) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita, satu unit mesin genset di PLTD Batakan yang berada di kawasan jalan Mulawarman RT 24, terbakar.

Kebakaran diduga dari kebocoran selang solar yang menuju ke mesin, sehingga membuat satu unit mesin genset No 6 hangus. Saat kejadian didalam ruangan mesin tersebut ada dua orang mekanik Sriyanto dan Jordi, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke tempat kejadia perkara (TKP), namun pihak BPBK tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena mesin genset masih dalam keadaan menyala.

“Pukul 20.30 Wita mendapat info dari pak Agus orang PLN wilayah 4 Balikpapan, kami langsung ke TKP, cuma permasalahannya mesinnya masih hidup terus, kami tidak bisa langsung tembak sehingga kami bersabar dan setelah 30 menit baru kami laksanakan penembakan ini,” ujar Safaruddin dari BPBK kepada Balikpapan Pos, Sabtu (27/4) malam.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, karena selain mesin, minyak yang berada di sekitar ikut terbakar. Pihak BPBK menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Yang terbakar selain satu mesin juga minyaknya, untuk melakukan kita menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Belum kita ketahui penyebab kebakarannya, ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkap Safaruddin Has.

Saat upaya pemadaman, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Balikapan turut membantu petugas memadamkan api, serta membantu pengamanan lokasi. Dari keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, akibat kebakaran tersebut tiga wilayah di Balikpapan mengalami pemadaman listrik. Tiga wilayah tersebut meliputi wilayah Sepinggan, Manggar dan Manggar Baru.(pri)

 
OTHER NEWS
Minggu, 20 April 2014 , 15:30:00

Tiga Perompak Diringkus TNI AL

BALIKPAPAN- Perairan Kaltim tercoreng, sejumlah perompak kembali menjalankan aksinya terhadap kapal asing saat lego jangkar di tengah laut. Kali ini pelaku menyasar ta ...

Minggu, 20 April 2014 , 15:28:00

Heboh, Maling Dikepung Warga

BALIKPAPAN–Warga seputaran Jalan Parikesit, Karang Anyar, Sabtu (20/4) kemarin pagi dihebohkan dengan peristiwa pencurian di rumah dinas milik Pertamina. Keheboh ...

Minggu, 20 April 2014 , 15:26:00

Kombes Subnedih Resmi Jabat Kasat Brimob

BALIKPAPAN- Setelah empat tahun lima bulan, akhirnya tongkat komando pimpinan di kesatuan Brimob Polda Kaltim bergeser. Kombes Pol Drs Leo Bona Lubis resmi menyerahkan ...

Minggu, 20 April 2014 , 15:24:00

Punya Bisnis Manajer, Perang Tarif Premium dan Bawah

Praktik prostitusi terselubung semakin menggila. Di Kota Minyak, selain layanan prostitusi berkedok jasa pijat, anak baru gede yang menjual keperawanannya, kini muncul ...

Sabtu, 19 April 2014 , 09:03:00

IBU HAMIL 8 BULAN NYABU

BALIKPAPAN - Wanita yang satu ini benar-benar keterlaluan. Sudah tahu dalam kondisi berbadan dua, masih juga mengonsumsi dan menyimpan sabu. Ia adalah Retno Sefi (24) ...

 
SUPER LIGA
Awas! Badai Cedera
BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan tampaknya belum juga dijauhi terpaan badai cedera beberapa pem ...
Other
 
Kaltim
Mencapai 234 Peserta
PENAJAM -  Minus satu hari sebelum berakhirnya pendaftaran Bintara Dalmas dan Polwan nampak ...
Other
 
Metropolis
RAPAT PLENO PILEG
BALIKPAPAN- Pelaksanaan rapat pleno penghitungan surat suara Pileg 2014 yang berlangsung di tingk ...
Other
 
Kecamatan
Masyarakat Antusias Buka Usaha
BALIKPAPAN – Sepertinya banyak masyarakat yang sudah bosan menjadi pekerja atau karyawan. L ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1