Selasa, 20 Agustus 2013 , 16:43:00


PRIA BEJAT : LA harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menondai FA, gadis tunawicara di kawasan Sepinggan Jumat petang lalu.

BALIKPAPAN- Sungguh bejat kelakuan La Ali (25). Dia tega memerkosa tetangganya sendiri berinisial FA (22) warga Sepinggan, Balikpapan Selatan. Mirisnya lagi, korban adalah gadis tunawicara. FA digeret ke semak-semak, lalu distebuhi pada Jumat (16/8) petang lalu.

Kejadian itu berawal ketika ibu korban hendak mengunjungi rumah kerabatnya yang tidak jauh dari rumah korban. Saat itu, korban menolak diajak ikut. Korban hanya ingin bermain ke tempat tetangganya. Ibunya pun pergi, meninggalkan sang buah hati sendiri.

"Saat itu korban sudah diajak sama ibunya, tapi menolak dia ingin main ke rumah tetangganya aja. Jadi korban ditinggal sendirian di rumah," ungkap Pjs Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Balikpapan, Ipda Mejeini.

Setelah selesai bermain dengan tetangganya, beberapa lama kemudian korban berusaha mencari ibunya. Nah, saat itulah korban bertemu dengan tersangka yang tengah berpapasan. Tersangka pun berniat mengantarkannya. Entah kenapa, pukul 18.30 Wita niat yang awalnya baik itu dirasuki setan.

Pikiran tersangka berubah. Di tengah perjalanan, korban lansung diseret ke semak-semak dan dijorong hingga terjatuh. "Saat itu korban berontak dan mencoba berteriak, saat itu tersangka menindih tubuh korban dan menampar wajah korban menggunakan tangan kosong," jelas Mejeini kepada wartawan Senin (19/8) kemarin.

Setelah korban dipukuli, tersangka langsung menggerayangi tubuh korban. Meremas payudara dan memaksa membuka celana korban kendati FA saat itu meronta-ronta. Setelah celana korban terbuka, nafsu birahi tersangka tak terbendung.

La Ali langsung membuka celanya sendiri dan memasukkan alat kelaminnya ke wilayah kewanitaan FA. "Setelah hasratnya terpuaskan tersangka langsung meninggalkan korban, korban yang ditinggal begitu saja mencoba teriak dan saat itu terdengar oleh warga yang tidak dikenal," jelas wanita berpangkat satu balok di pundak ini.

Setelah ditemukan seseorang yang tidak dikenal tadi, korban pun langsung dibawa ke rumah warga sekitar. Warga yang mengenal korban langsung diantar pulang dan melaporkan kejadian yang menimpa korban ke Polres Balikpapan.

"Kita mendapat laporan tersebut malam sekitar pukul 20.00 Wita dan langsung kita tangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan," tutup perempuan ramah ini. Saat ditemui di Mapolres, tersangka La Ali mengungkapkan hanya menggerayangi korban.

Lantas niat memperkosa korban muncul karena dia memang suka kepada korban. "Sama cuma pegang-pegang dia aja, saya nggak memperkosa dia,” ungkap tersangka sambil menggoyang kedua telapak tangannya yang masih diborgol menandakan tidak melakukan pemerkosaan.

Kendati begitu, tersangka terbukti melakukan pemerkosaan. Itu terlihat dari hasil pemeriksaan di wilayah kewanitaan korban. Atas perbuatan tersangka, polisi menjeratnya dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(bp-15)

 
OTHER NEWS
Selasa, 22 Juli 2014 , 12:31:00

KEPSEK MENGAKU TERIMA 80 SISWA TITIPAN DARI DISDIK

BALIKPAPAN—Kecurangan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai terbongkar. Salah seorang kepala sekolah favorit saat ditemui Balikpapan Pos pada Senin (21 ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:25:00

Pengamanan Gedung KPU

BALIKPAPAN–Pengguna jalan yang melintas di depan KPU pada Senin (21/7), sekira pukul 15.00 Wita, dibuat terkejut dengan adanya kerusuhan massa. Bahkan, tidak han ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:21:00

Kondisi Wawan Membaik

BALIKPAPAN-Hendrawan alias Wawan (25), pengendara motor yang mengalami kecelakaan dengan luka robek memanjang di bagian dada sehingga paru-nyaris keluar, kondisinya mu ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:18:00

THR Pasukan Kuning Belum Diputuskan

BALIKPAPAN-Pasukan penyapu jalan dan kebersihan atau dikenal pasukan kuning Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) harus bersabar karena pencairan tunjangan ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:17:00

Keluarga yang Diduga Pencuri Akhirnya Ditahan

BALIKPAPAN-Muhammad Rofik (14) beserta orangtuanya, Agus Setiawan (45) dan Nurjanah (40) untuk sementara waktu harus mendekam di sel tahanan kepolisian. Rofik ditahan ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Pantau Tapal Batas Tahura
PENAJAM- Rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Kecamatan Sepaku, lahan Taman Hutan Raya (Tahura) ...
Other
 
Metropolis
Disnakersos Kerahkan Pengawas Naker Usut Laka Kerja Karyawan Terjepit Garbarata (SUB) BAL ...
Other
 
Kecamatan
Berharap THR Tetap Cair
BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1