Selasa, 20 Agustus 2013 , 16:43:00


PRIA BEJAT : LA harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menondai FA, gadis tunawicara di kawasan Sepinggan Jumat petang lalu.

BALIKPAPAN- Sungguh bejat kelakuan La Ali (25). Dia tega memerkosa tetangganya sendiri berinisial FA (22) warga Sepinggan, Balikpapan Selatan. Mirisnya lagi, korban adalah gadis tunawicara. FA digeret ke semak-semak, lalu distebuhi pada Jumat (16/8) petang lalu.

Kejadian itu berawal ketika ibu korban hendak mengunjungi rumah kerabatnya yang tidak jauh dari rumah korban. Saat itu, korban menolak diajak ikut. Korban hanya ingin bermain ke tempat tetangganya. Ibunya pun pergi, meninggalkan sang buah hati sendiri.

"Saat itu korban sudah diajak sama ibunya, tapi menolak dia ingin main ke rumah tetangganya aja. Jadi korban ditinggal sendirian di rumah," ungkap Pjs Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Balikpapan, Ipda Mejeini.

Setelah selesai bermain dengan tetangganya, beberapa lama kemudian korban berusaha mencari ibunya. Nah, saat itulah korban bertemu dengan tersangka yang tengah berpapasan. Tersangka pun berniat mengantarkannya. Entah kenapa, pukul 18.30 Wita niat yang awalnya baik itu dirasuki setan.

Pikiran tersangka berubah. Di tengah perjalanan, korban lansung diseret ke semak-semak dan dijorong hingga terjatuh. "Saat itu korban berontak dan mencoba berteriak, saat itu tersangka menindih tubuh korban dan menampar wajah korban menggunakan tangan kosong," jelas Mejeini kepada wartawan Senin (19/8) kemarin.

Setelah korban dipukuli, tersangka langsung menggerayangi tubuh korban. Meremas payudara dan memaksa membuka celana korban kendati FA saat itu meronta-ronta. Setelah celana korban terbuka, nafsu birahi tersangka tak terbendung.

La Ali langsung membuka celanya sendiri dan memasukkan alat kelaminnya ke wilayah kewanitaan FA. "Setelah hasratnya terpuaskan tersangka langsung meninggalkan korban, korban yang ditinggal begitu saja mencoba teriak dan saat itu terdengar oleh warga yang tidak dikenal," jelas wanita berpangkat satu balok di pundak ini.

Setelah ditemukan seseorang yang tidak dikenal tadi, korban pun langsung dibawa ke rumah warga sekitar. Warga yang mengenal korban langsung diantar pulang dan melaporkan kejadian yang menimpa korban ke Polres Balikpapan.

"Kita mendapat laporan tersebut malam sekitar pukul 20.00 Wita dan langsung kita tangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan," tutup perempuan ramah ini. Saat ditemui di Mapolres, tersangka La Ali mengungkapkan hanya menggerayangi korban.

Lantas niat memperkosa korban muncul karena dia memang suka kepada korban. "Sama cuma pegang-pegang dia aja, saya nggak memperkosa dia,” ungkap tersangka sambil menggoyang kedua telapak tangannya yang masih diborgol menandakan tidak melakukan pemerkosaan.

Kendati begitu, tersangka terbukti melakukan pemerkosaan. Itu terlihat dari hasil pemeriksaan di wilayah kewanitaan korban. Atas perbuatan tersangka, polisi menjeratnya dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(bp-15)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Lima Ludes, Tiga Rusak Berat

BALIKPAPAN- Kawasan Jalan Panorama, Selasa (22/4) siang sekira pukul 10.30 Wita mendadak gaduh. Pemicunya kobaran api yang muncul dari salah satu rumah warga di RT 23 ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Pejabat Tim Sembilan Terancam

PENAJAM-Kasus dugaan korupsi pembebasan lahan yang menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 sebesar Rp6,7 miliar terus menggelinding. Kejakasa ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Tinggal Menunggu Sidang di PTUN

BALIKPAPAN-Benar tidaknya salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Supriadi aktif di partai politik dipastikan bakal terbukti. Tak hanya lembag ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Timsel Lepas Tangan, “Tunjuk” KPU Provinsi

BALIKPAPAN - Keraguan banyak pihak, terutama para peserta seleksi komisioner KPU Balikpapan yang menyebut tim seleksi (timsel) tidak bekerja independen dan kredibel se ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:52:00

Giliran Kepala Bappeda Ditahan

PENAJAM-Kejaksaan tidak berhenti “mengincar”sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU). Setelah menangkap Asisten ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1